No Title

Posted on Updated on

Postingan ini diikutsertakan dalam acara Giveaway Alkahfi.

Belum lama ini saya nyasar di blog man and the moon. Kesan pertama, ada rasa semacam rasa kecewa. Kenapa tidak sedari dulu saya menemukan blog itu. Saya terkesan dengan judul blognya. Dan setelah saya baca postingan-postingan yang ada di blog tersebut, ternyata isinya cukup variatif. Mulai dari hal-hal umum sampai hal yang bersifat sedikit pribadi. Saat membaca postingan yang bersifat sedikit pribadi, saya menebak, mungkin penulisnya adalah seseorang yang bertipe melankolis. Tapi, jujur saya belum begitu mengenal sosok Alkahfi, penulis semua postingan-postingan di blog man and the moon tersebut. Jadi, saya tak dapat menuliskan dengan detail apa-apa tentang beliau. Yang saya tahu, beliau adalah seorang arsitek yang merangkap sebagai seorang blogger. Dari beberapa postingan tergambar dengan jelas bahwa beliau adalah sosok yang supel, ramah, baik hati, dermawan, dan seorang pekerja keras. Oke, cukup untuk pendeskripsian tentang seorang Alkahfi. Seiring dengan berjalannya waktu, mungkin akan bisa lebih mengenal beliau dengan baik.

“Aku tak akan pernah memilih untuk bersembunyi dari semua mata dengan mencoba bertahan pada harapan bahwa mata-mata itu akan berubah menjadi hangat ketika melihat kami suatu saat nanti. Aku tak kan pernah memilih bersembunyi, terihat atau tidak pernah ada sama sekali, itu saja pilihannya.”

Saya mengutip kalimat tersebut dari postingan di blog man and the moon yang bertajuk “No Title“. Saya tertarik dengan kutipan tersebut. Entahlah, seperti ada ketegasan dan keteguhan yang terkandung di dalamnya. Postingan tersebut telah mengingatkan saya pada sebuah pepatah yang berbunyi,

Cinta itu manis bagaikan madu dan pahit bagaikan empedu. Siapa saja yang terkena panahnya akan lebih cenderung mengikuti perasaan dibandingkan akalnya.”

Meski saya tak mengetahui dengan jelas tentang hal yang sedang disampaikan secara keseluruhan, tapi saya tetap mencoba untuk bisa memahami apa yang penulis coba sampaikan. Semoga Alkahfi tidak termasuk yang demikian: orang-orang yang lebih cenderung mengikuti perasaan dibandingkan dengan akalnya.

Advertisements

9 thoughts on “No Title

    alkahfi said:
    November 15, 2011 at 2:55 pm

    ternyata beneran ikut berpartisipasi,, trims yo mbak,, dan pilihannnya gak nyangka juga yg no title,, sep dech mbak,, sepertinya peserta terakhir nih,,

      riafvanti said:
      November 15, 2011 at 2:59 pm

      ga nyangka juga, ternyata tanggal 16 Nov pukul 00.00 tu malam ini hihihi

    dewi said:
    November 15, 2011 at 7:46 pm

    huhu sy telat ngepostnya 😀 salah sgka tglnyaa

      riafvanti said:
      November 16, 2011 at 1:26 am

      sepertinya kerangka pikir kita sama 😀

    kinanthi said:
    November 19, 2011 at 8:25 am

    orang-orang yang lebih cenderung mengikuti perasaan dibandingkan dengan akalnya.<——– Agreed this, semoga kita semua bisa menyeimbangkan antara akal dan perasaan. Salam Kenal:)

    kinanthi said:
    November 19, 2011 at 8:30 am

    Maaf ada frase (kata) yang tertinggal, mestinya ini :
    Semoga Alkahfi tidak termasuk yang demikian: orang-orang yang lebih cenderung mengikuti perasaan dibandingkan dengan akalnya. <——– Agreed this, semoga kita semua bisa menyeimbangkan antara akal dan perasaan. Salam Kenal:)

      Riafvanti said:
      November 19, 2011 at 6:07 pm

      amiin. salam kenal juga 🙂

    alaika said:
    November 23, 2011 at 5:48 pm

    keren reviewnya mba…. ikutan at the last minute nih ceritanya? 🙂
    saya juga sempat ikutan tuh…berpartisipasi atas event yang diadakan oleh sahabat rasanya membahagiakan ya?

      Riafvanti said:
      November 24, 2011 at 9:58 am

      makasih mba alaika uda mau mampir kemari, iya mba, baru bisa pusblished di detik-detik terakhir 😀 begitulah mba, saya tunggu mba alaika ngadain event serupa tempatnya Alkahfi ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s